BERITA

Diduga Berbuat Mesum, 8 Orang Diamankan Pol PP

Selasa, 31 Maret 2020   Rungan Samawa   83  

Ditengah giat-giatnya pemerintah mengimbau warga agar melakukan physical distancing  atau saling menjaga jarak sebagai upaya pencegahan tertularnya virus corona, ternyata tidak diindahkan oleh delapan pemuda ini. Mereka justru merapatkan barisan. Kedelapan orang tersebut diduga telah melakukan adegan mesum di sebuah rumah, sehingga mengundang Pol PP untuk bertindak.

Sebanyak delapan orang yang terdiri dari empat pria dan empat wanita diamankan Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa pada Selasa (31/3) lantaran diduga sedang berbuat mesum. Kedelapan orang tersebut didapati ketika sedang berada di sebuah rumah wilayah Gang Tambora Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. Dari hasil pendataan yang dilakukan, diketahui sebagian besar dari mereka berusia 20-an tahun. Ada juga pria yang usianya 46 tahun, bahkan salah satu wanita masih dibawah umur.

Kadis Pol PP – Sahabuddin yang ditemui wartawan membenarkan adanya delapan orang yang diamankan tersebut. Sebelum melakukan penggrebekan, anggota Pol PP terlebih dahulu melakukan penyelidikan. Setelah dipastikan, baru kemudian dilakukan pengamanan. “Jadi mereka diduga berbuat mesum. Dari kemarin saya intai, berdasarkan informasi. Sampai tadi pagi masih saya pantau, dan orangnya lain-lain yang datang. Laporan intel kami, sampai jam 10.00 wita mereka masih ramai di sana. Selesai penyemprotan disinfektan di tengah kota Sumbawa Besar, baru teman-teman ke sana. Ternyata terbukti. Tidak mungkin ada laporan masyarakat, kalau tidak sering dilihat. Bukan hanya hari ini, tapi sudah sering mereka di situ ganti-ganti orang. Jadi patut diduga berbuat hal-hal lain, apakah di rumah itu atau di tempat lain,’’ ungkapnya.

Dari hasil pendataan yang dilakukan, tujuh orang diketahui memiliki KTP, sementara satu orang lainnya tidak. Setelah didata, mereka kemudian diberikan pembinaan, dan diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. “Kita minta untuk tidak lagi ngumpul-ngumpul, karena sekarang kita dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Setelah buat pernyataan, baru mereka kita pulangkan,’’ tukasnya.

Sementara bagi pemilik rumah juga diminta membuat surat pernyataan, untuk tidak lagi menerima atau menampung orang-orang yang tidak jelas. “Laporan dari masyarakat, rumah itu sering dijadikan tempat ngumpul-ngumpul, dan beda-beda orang yang datang,’’ pungkasnya. (PSg)

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • Ulang tahun SatpolPP kE 71 Tahun 2021

    Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 71 dan Satuan Perlindungan masyarakat (Satlinmas) ke 59 di Kabupaten Sumbawa dilaksanakan secara sederhana di tengan pandemi Covid-19, Rabu 03 Maret 2021. Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos.,M.Si., Hut tahun ini mengangkat tema kesiap siagaan Satpol PP dan Satlinmas dalam mendukung pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 menuju Indonesia maju dan sehat. Dijelaskan, adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kabupaten Sumbawa yakni pemotongan tumpeng oleh Plh Bupati Sumbawa di ruang rapat lantai I Kantor Bupati. Acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Satpol PP tingkat Nasional melalui Zoom Metting

    Patroli Malam, Satpol PP Angkut Dua Penjual Miras

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa terus menggiatkan patroli terutama di malam hari. Selain bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga menjaga situasi Kamtibmas. Meski di tengah guyuran hujan yang cukup deras pada Senin (13/4) malam ini, Tim yang dikomandani Kasi Opdal, Mukhtamarwan S.Pt bersama Danton Patroli Indra Karsyah dan Danton Piket Subagyo, tetap melaksanakan tugasnya. Dari patroli ini berhasil menjaring dua orang penjual minuman keras.

    Belum Berlakukan Jam Malam, Satpol PP Terus Pantau Titik Keramaian

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa terus memantau aktivitas di sejumlah titik keramaian. Senin (30/3) malam, Satpol PP Sumbawa mendatangi serta mengawasi tempat hiburan malam, khususnya tempat karaoke. Meski Operasi rutin terus digelar, Sat Pol PP belum akan menetapkan jam malam dikabupaten Sumbawa sebagai antisifasi covid 19. “Alhamdulillah dari pemantauan, mereka dalam kondisi tertutup,” ujar Kasat Pol PP Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si kepada wartawan, Selasa (31/3)